[Ficlet] For Your Information

image

For your information, you’ll never be alone.

For Your Information

Kang Hyunggu (Kino) ft Wen Xiao Yu

Ficlet // Friendship, Failed!Comedy, Failed!Horror // G.

H e a v a d i ss i a  © 2016


 

“Pernah merasa diikuti seseorang, nggak, Hyunggu?”

 

Tiba-tiba tercetus begitu saja dari bibir Xiao Yu, tanya yang berulang kali mengisi mulutnya namun selalu gagal terhempas ke luar. Kalau saja ia tak punya acara menunggu Yan An yang memaksa menjemputnya sedari satu jam yang lalu, pastilah ia tak menemani Hyunggu menunggui kekasihnya yang tengah piket di kelas sebelah.

 

Anehnya, bocah yang baru dikenalnya selama tiga tahun itu malah tersenyum pongah seraya melayangkan atensinya pada Xiao Yu yang pula tengah mengamatinya. Mulutnya berkomat-kamit menyebutkan sesuatu. “Uh, ya, selalu terpikirkan sih. Cewek-cewek kan suka begitu. Mengikuti orang-orang ganteng ke manapun dia pergi.”

 

Yang disesali Xiao Yu ialah, kurositasnya berbalas kalimat super narsis yang pernah didengarnya.  Rasanya gadis tembam itu kepingin sekali memukul kepala Kang Hyunggu dengan meja supaya kotak pikirnya dapat setidaknya berbenah sedikit. Siapa tahu nanti Hyunggu dapat pencerahan dan hidayah tak terkira banyaknya serta segera menjauhi kenarsisan ini. Sumpah, deh, punya teman satu saja kok anehnya seperti ini. Malah senang diikuti orang tak dikenal, bagaimana ceritanya tuh. Tiba-tiba ia mulai jijik oleh beberapa hal.

 

“Bukan fan atau semacamnya sih,”

 

“Kalau begitu anti-fan, ya? Waduh! Kupikir tingkahku sudah cukup baik pada orang-orang. Yah, walaupun semakin banyak anti-fan juga bisa mendongkrak kepopuleran sih…” Ujarnya kali ini lantas manggut-manggut sok paham dengan maksud si gadis.

 

Celutuknya yang barusan, sih, kelewat bodoh. Dan lagi, bisa dibilang kalau tingkat kenarsisannya sudah mendekati kata parah. Xiao Yu lantas mengira-ira, ‘Boleh tidak, ya, kupukul kepalanya beneran? Kalau perlu kuhajar sekalian, deh, biar dia tidak bisa pamer ketampanan ke mana-mana, kan susah jalan dengan teman yang tiap ketemu cewek harus mampir sebentar minimalnya basa-basi atau syukur-syukur tebar pesona.’ Sebab Xiao Yu benar-benar gemas pada Kino yang notabenenya sudah punya pacar, cantik lagi namun masih cari perhatian ganda di sana-sini. Perlukah lagi mengumbar acara ramah-tamah apabila sendirinya tak sedang beramah-tamah tetapi cari perhatian saja? Uh, well, itu cuma pemikiran Xiao Yu saja, sih.

 

Gadis berdarah China itu membuang napas kasar. Diutarakannya saja fakta yang diketahuinya sendirian selama ini. Semoga Hyunggu lekas tahu dan berhenti berlagak sok keren seperti yang biasa ia lakukan. “Bukan Hyunggu. Lebih parah dari dugaanmu, kok. Masa kamu nggak merasakan kehadirannya di sekitarmu?” Yang pula segera dibubuhinya dengan catatan tipis. Dia, kan, juga mau dianggap teman yang baik. “Kalau yang ini, kamu benar-benar harus waspada, deh.”

 

Lelaki itu menggeleng pasif. Tak punya petunjuk soal omongan Xiao Yu yang dianggapnya cukup melantur. “Kau nggak sedang bercanda atau berkomplot dengan Kak Yan An untuk mencandaiku, kan, Xiao Yu?” Yah, mengapa di atas seluruh pembicaraan, yang ini terdengar meyakinkan sekaligus tak meyakinkan di saat yang bersamaan. Dan yang membuatnya curious adalah seberapa serius teman sekelasnya ini? Mengapa tak ditemuinya nada canda dan senyum yang sedikit-sedikit melompat ke luar?

 

Namun Xiao Yu juga enggan menampik atau mengiyakan. Siapa yang tidak bingung, coba?

 

Hyunggu menyerah. Sepertinya Wen Xiao Yu cukup serius. “Okay. Seberapa parah, sih? Sudah berapa lama memangnya?”

 

Gadis itu menegakkan tubuh. Pembicaraan ini terasa panjang sekali yang entah mengapa membuatnya cukup tersiksa. Terutama oleh beberapa hal. “Cukup lama. Dia nyaris selalu mengikutimu.”

 

Okay, agaknya Hyunggu perlu sedikit interview demi memperoleh segenggam kepastian yang bisa dijadikannya sebagai sandaran.

 

“Hmmm… dia jahat?”

 

Kali ini Xiao Yu menahan jawab. Cuma dua detik. Namun Hyunggu masih minat mengamatinya, apalagi kala kedua netranya berotasi. “Bisa jadi.”

 

Hyunggu melemparinya satu senyum simpul yang penuh jumawa. Kepercayaan dirinya kembali setelah berhasil surut untuk beberapa sekon. “Hah… kalau dia penjahat, sih, aku bisa mengatasinya. Kamu lupa, ya, aku ini pemegang sabuk taekwondo tingkat empat, tahu!”

 

“Yang ini sih bakal susah.”

 

Hyunggu mendelik penuh selidik. “Darimana kamu tahu, hah?”

 

“Tahu saja.” Xiao Yu memilih jawaban yang super simpul. Sumpah, deh, pembicaraan ini harus segera disudahi. “Yang ini tidak bakal mempan dengan bela diri macam apapun.” Tandasnya.

 

“Terus apa dong?” Hyunggu masih mencoba menembak. Siapa suruh Xiao Yu membuatnya penasaran setengah mati. Apalagi dengan muka serius yang nyaris mencapai angka sembilan puluh persen.

 

Ada hela napas berat sebelum sederet kata terlempar keluar. Kali ini benar-benar finalnya. “Berdo’a saja deh.”

 

“Hah?”

 

“Iya, berdo’a saja. Yang sering, yang tulus, dan jangan main-main. Itu saja.” Xiao Yu mengecek ponselnya sebentar. Kalau-kalau nama Yenan muncul di layar androidnya. Ada decak gembira yang mengisi relung hati kala menemukan nama lelaki yang belum genap seminggu jadi pacarnya itu memunculkan eksistensi. “Oh, YanAn sudah di depan. Aku pergi dulu ya Hyunggu. Selamat menunggu cewekmu.” Ujar Xiao Yu pamit lantas beranjak dari kursinya.

 

“Ya, siapa yang bakal menjawab pertanyaanku perihal siapa yang tengah kita bicarakan ini?” Namun agaknya Xiao Yu memilih lekas pulang dan meninggalkan Hyunggu menunggui pacarnya sendirian. Gadis itu sama sekali tak memberi sinyal bakal menoleh barang sesenti dan mendengarkannya sepanjang waktu. “Ya! Wen Xiao Yu, kau tak mau menemaniku barang sekejap, hah?”

 

Di akhir penawarannya, Xiao Yu berhenti melintas. Dwi netra yang sewarna cokelat itu mematut pandang dengan hitam maniknya.

 

For your information, you’ll never be alone. Tenang saja. Subyek yang sedari tadi kita bicarakan kan ada di sini juga. Mendengarkan dan memperhatikan penuh minat.” Kabarnya singkat. Tetapi Hyunggu tak pula mendapat lampu hijau soal ucapannya barusan. Sampai Xiao Yu harus mengatakannya secara gamblang. “Itu, lhoh, mbak yang duduk di sampingmu itu, yang punya wajah rusak dan selalu mengikutimu ke manapun. Dia bakal setia menemanimu kok. Bye, Hyunggu.” Ucapnya sambil lalu seraya melambaikan tangan singkat, meninggalkan Hyunggu yang diam mematung di kursinya sambil menahan napas. Kedua netra menutup rapat-rapat, tidak sanggup menatap sekeliling lagi.

 

Kenapa pula Xiao Yu baru mengatakannya hari ini. Kala ia harus menunggu pacarnya selesai piket, malam-malam begini, sendirian di perpustakaan. Ketika jarum jam segera merangkak mendekati tengah malam.

 

Oh, shit.

 

She did not just gave him a little shit. But double goosebumps.

 

Fin.

 

 

Note:

MPOZ LU KINO MPOZ LU KAOWKAOWKAOWK.

JADI SUB MAGNAE JANGAN KELEWAT IMUT PI KEREN ABIS DI PANGGUNG KANN NGESELIN SINI NANA CUBIT DULU PIPINYA.

Anwei w ngerasain kok jadi Kino. Untung aja pas denger kabar itu dari temen siang-siang dan ngga seserem itu sih. Just, you have someone follows you around. Dan aku tahu maksud dia (rasanya mo nangis).

Ditunggu reviewnya senpaiii~

Bonus pict dede Xiao Yu ♥
image

 

Advertisements

Author: Heavadissia

Heavadissia, 98Liner. ♠ ELF, Carat, NCT-stan. ♠ KPopers, K-Drama Lovers, Anime Fan, Mangas Collector

14 thoughts on “[Ficlet] For Your Information”

  1. OKE FIX KAK NANA KUGAMAU KOMEN APA-APA, YANG JELAS SATU KALIMAT: MAMPOZ SEMAMPOZ MAMPOZNYA KAU MAZ HYUNGGU YANG SOK IMUT HUAHAHAHAHAHA KAMU HARUS KENA BATUNYA AHAY CIAA CIAAAAAAA /merenung di pojokan/ /peluk mz hyunggu/

    Plot twist; itu arwah Ginny yang gentayangan gara-gara kemaren dibunuh sama Eve /salah/ /dihajar/

    Liked by 1 person

  2. HAHAHAHAHA GUBLU DEH GUGU ;;
    makanya jadi cowo jangan punya muka ganteng laknat deh,
    sampe dibuntutin setan kan, sian amat wqwqwq
    itu btw piket macem apa sampe malem-malem, piket jaga ronda??
    sekolahan apa poskamling nih?? wqwqwq

    oiya, ada bahasa inggris yang salah, na.
    aku benerin ya :3
    She was not just gave him a little shit. But a double goosebumps.
    — She did not just give him a little shit, but double goosebumps.

    overall, ceritanya gemesinnnnnn.
    kesian bgt gugu jadi pengen nemenin deh ;;
    sini deh dek laqnat, sini sama kak asha kuy :3

    Liked by 1 person

    1. Nah mengerjai Kino terealisasi kan :)) siapa suruh sih punya muka gans banget trus dia backstage sama pas onstage kaya 300 derajat banget kan kzl. Multitalent iya, gans kiyowo iya. tapi msh muda kan Kzl kzl kzl
      Sebenernya ini si kino sekolahnya malem gitu deh. Kan kalo di film2 horror korea ada kelas malem tuh pulangnya kapan aja boleh :”v
      SINI KASHA KUPELUK DULU ♥♥ Emang bener-bener senpai sejati quq ngasih kripik plus bumbunya. Makasi syekali dikoreksi terus ><
      BAWA AJA KAK BAWA SI PERMEN DARIPADA TEPE KE MANA-MANA LAQNAT PISAN SI DIA x'3

      Like

  3. HAHAHAHA DEMI APA DI TEMENIN MBA MBA ITU……..?

    MAKANYA MAS KINO KADAR GANTENGMU ITU LO KURANGI SE SENDOK AJA XD

    NICE FIC NANA I LAV HYUNGGU (di tampar seokjin)

    Liked by 1 person

  4. I KNOW WHAT YOU FEEL HYUNGGU HAHA HAHA MPOZ LO MPOZ DIIKUTIN MBAKUNTI MPOZ HAHA SEJATINYA MEREKA YANG MEMANCARKAN AURA BERLEBIHAN EMANG LEBIH DEMEN DIJADIIN SASARAN PARA DEMIT /GA/ ENTARAN TAK SURUH MBA PUTRI YG NGINEP DI KAMAR MBAAY NGIKUTIN KAMU JUGA YA DD HYUNGGU SAYANG /PELOQ SAMPE BENGEK/

    btw itu kenapa foto ciwei di bawah malah kaya mbamba kunti dengan rambut panjangnya /GA/
    Nice fic nana, asli ini kiyot sekali macam mbaay /ditabok/

    Liked by 1 person

    1. AURANYA SI HYUNGGU KAN PINK MBAAY, KESUKAANNYA MBA KUNTI X’D Mbaay punya sixt sense tah? Uwooo demi apa 😱😱
      W juga mikir gitu kak :’v tapi dia terlalu cans buat jadi MbaKunti. Enakan si Hyunggu kalo mbaKunti nya cans bet cem model :”v

      Liked by 1 person

      1. PUNYA GAK PUNYA SIH KAK /PLAK/ Yo kalo ada bisa liat kalo engga yagabisa /musnah sana ay/ Po kaknan mau juga ini? Sini sini tak bagiin sini /plak

        FIX INI KOPEL SELANJUTNYA HYUNGGU DAN MBAKUNTI BHAY

        Liked by 1 person

  5. Hyunggu sok kecakepan. Tuh kan, hobi tebar pesona, curi-curi pandang ke cewek lain sampe mbak-mbak yang wajahnya rusak pun ngefans ama Hyunggu.

    NGAKAK DEH. XD XD
    Kkkkk~~

    Coba kalo saya yang jadi mbak hantu, terus nakutin Hyunggu. Pasti tu anak lari terbirit-birit. 😀 Eh, tapi jangan deh. Anak orang ini mah. Wkwk

    Nice fic, Nana. Hahahha

    Liked by 1 person

    1. EMANG BENER KAK DIA CAKEP DAN SOK KECAKEPAN /boleh dong na/ SALAH SIAPA NGEGEMESIN GITU HAH SALAH SIAPA BIKIN ORANG KZL PEN NGUYEL-UYEL (sampai mbaKunti aja terjerat pesona Hyunggu) ((zeekazeek))
      Haha boleh kak boleh dicoba aja dulu, kalo Hyunggu lari beneran, KakVero lolos casting!!! >< (paan dah)
      Owaa thank you for coming~

      Liked by 1 person

  6. parah nih xiao yu, anak orang ditinggalin gitu aja sama makhluk kayak….
    Kok merinding yah,
    Nice fic ^_^
    Btw, kita seline jadi aku bingung panggilnya apa (authornim atau dissia?)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s