[Ficlet] Korban Drama

korban drama

“Korban Drama” by Mingi Kumiko

♫ PTG Hongseok & (OC) Freya ♫ PG-15 ♫ Ficlet (± 600 words) ♫ school life, fluffy, romance ♫

Soalnya di drama-drama, dua orang yang saling suka akan langsung jadian setelah mereka berciuman.

.

.

.

Kesepuluh ruas jari lentiknya ia gunakan untuk menangkup dagu. Dengan pandangan yang tetap terfokus pada LCD laptop, deruan napas jemu pun tak henti-hentinya ia embuskan. Salahkan saja guru sejarah yang dengan tega menyuruh Freya – nama gadis itu – membuat makalah tentang masa persiapan kemerdekaan Republik Korea untuk remidi. Andai tugas yang diberikan wanita paruh baya yang selalu menggelung surai ikalnya itu masih dalam batas wajar, pastinya tak akan menghadapi suasana hati seburuk ini.

Sebuah gerakan kecil menginterupsinya tiba-tiba. Membuat Freya sontak memutar kepala untuk menoleh. Sepersekian detik kemudian, pupilnya pun dibuat melebar kala mendapati rahang tajam seorang pria yang hanya berjarak beberapa senti dari pelupuknya.

Tanpa mengajukan sepenggal pun pertanyaan atau seruan heran atas tindakan tiba-tiba yang lelaki jangkung itu lakukan, Freya pun kembali terfokus pada pekerjaan yang harus segera ia rampungkan.

“Semangat, ya, Frey!” ucap pria yang baru saja mendudukkan dirinya di bangku yang juga Freya duduki itu.

“Seruan semangat darimu tidak banyak berguna untukku, Seok! Kecuali kau mengucapkannya sambil membawa sebungkus keripik kentang atau waffle karamel.” balas Freya tanpa meletakkan sedikit pun acuh pada pria yang kini diketahui bernama Hongseok tersebut.

“Kurasa wajah tampan ini sudah lebih dari cukup. Dan aku tahu kau senang karena sudah kuberi semangat.” tandas Hongseok percaya diri.

Hul! Mati saja kau,” Freya mencibir.

Kehadiran Hongseok di sampingnya – dengan jarak sedekat itu – justru membuat konsentrasi Freya yang awalnya begitu penuh malah menjadi berkurang perlahan. Selain bulu roma yang telah dibuat merinding dan pikiran yang malah jadi terombang-ambing, detak jantungnya pun serasa berpacu di circuit racing.

“Menjauhlah dariku, Seok! Memangnya enggak ada bangku lain yang bisa kau duduki?!” gerutu Freya yang sudah tak sanggup lagi membendung kerisihannya. Sebenarnya Freya senang, sih, saat tiba-tiba Hongseok mendekatinya. Tapi ia benar-benar kesal saat pria jangkung itu terus menekan-nekan tombol keyboard dan membuatnya mengalami salah ketik.

“Mau mencoba kelihatan semarah apapun, tetap ketahuan, kok, kalau kau senang aku ganggu.” kata Hongseok seraya mengelus pucuk kepala Freya.

“Kau cenayang, ya?” kesal, Freya pun meninju lengan pria bersurai legam itu.

Freya dan Hongseok pun kemudian saling berhadapan, kedua pasang manik mereka bersirobok, memancarkan ketegangan yang dirasakan satu sama lain.

“Tolong berhenti membuatku terbawa perasaan, kalau bagimu aku hanya teman biasa, jangan bersikap seolah kau suka padaku! Tingkahmu sungguh membuatku pening.” Freya berkelakar.

“Maksudmu?” sahutan singkat Hongseok disertai dengan raut tanpa dosa yang justru membuat Freya semakin geram.

“Baru saja aku mengataimu cenayang, tapi sekarang kau malah berpura-pura bodoh!”

“Kupikir kita sudah berpacaran tanpa harus saling mengungkapkan perasaan terlebih dahulu.” tandas Hongseok itu langsung disusul dengan pupil Freya yang makin melebar, tak kuasa menahan keterkejutan.

Pardon?” Gadis brunette itu memicingkan sebelah alisnya.

“Kau tidak ingat apa yang aku lakukan minggu lalu supaya kau berhenti mengoceh? Soalnya di drama-drama, dua orang yang saling suka akan langsung jadian setelah mereka berciuman.”

Bibir Freya terkatup untuk beberapa jenak. Fantasinya meliar tatkala sekelebat ingatan tentang kejadian minggu lalu menghampiri angannya; Hongseok yang tiba-tiba menyapu bibir Freya dengan bibir miliknya.

Saat itu Freya dan Hongseok tengah beradu dalam perdebatan kecil. Gadis berperawakan jangkung itu terus mengatai Hongseok pengecut karena tak berani mengungkapkan perasaan pada gadis yang ia sukai.  

Sebuah kecupan singkat – yang Freya pikir tanpa perasaan – dan tak berarti apa-apa, ternyata malah ditanggapi serius oleh si biangnya masalah.

“Hongseok bodoh! Kukira kau cuma iseng saat menciumku!” Freya berujar dengan suara kelewat lirih sambil memukul pelan lengan Hongseok.

“Kau yang bodoh, mana mungkin ada cowok yang iseng mencium seorang gadis kecuali dia sudah gila?!” dahi Freya yang tertutup poni pun terdorong akibat sentuhan telunjuk Hongseok.

“Jadi… gadis pujaan yang selalu kau ceritakan itu… aku?” Gadis itu masih betah dengan raut kikuknya.

“Dasar tidak peka!”

 

– END –

Maafkan aku yang telah menjadikan Hongseok sebagai seorang cokiber ngeselin – tapi ganteng – di cerita ini. Dan maaf untuk semua staff karena aku baru post sekarang padahal udah kapan tahun keterima jadi author /ngga tahunan juga sih /tapi bodo lah pokoknya lele mau sungkem sama Kakay dan yang lainnya. See you in the next story, von voyage ~ dan jangan lupa tinggalkan jejak untuk kalian yang ingin saya tetap hidup /oke ini lebay/

Advertisements

Author: Lelycchi

♬ Lely ♬ 99line ♬ warm hearted ♬ talk active ♬ let's be friend! ♬

6 thoughts on “[Ficlet] Korban Drama”

  1. Kak lely……………..
    Kenapa coba dia enggak peka? Kenapa? Dan kenapa pula si Hongseok kok bisa-bisanya kebawa-bawa sama drama korea yang…….

    Sial.. hongseok sepertinya terlalu baperan anaknya XD nice fic kaklely XD hongseoknya kesian masa….. XD

    Liked by 1 person

  2. Leleee
    Kayanya aku kenal sama si freya :3 namanya kaya indonish/? Banget ga sih wkwkwkwk (inisih kayanya aku yg sok tau sok kenal yha)

    Ehhhh kok rasanya kaya baca komik xD aku bisa bayangin banget loh. Wi freya yg nggak peka dan mz hongseok yg kasian 😀 uh, jangan baper mz jangan baper
    Naisseu ><

    Liked by 1 person

    1. KAK NANAAAA :3
      Ngga tau kak nama freya itu terdengar indonish apa engga pokoknya buat dipanggil bagus aja, “frey” gitu. Dan arti namanya itu “wanita” tapi lele lupa dr bahasa mana hwahahahaha XD
      kenapa sih semua nyalahin freya? Freya tuh gak mau baper, dia juga butuh kepastian hongseok!! Salahkan aja hongseok yg suka mainin hati freya /kok jd lu yg emosi /curhat detected /kabur ke neptunus
      Makasih kak nanaaa udah mau mampir ke lapak ini :3 luvyu kaaaakk {} ^^

      Liked by 1 person

      1. Oh paling karna aku sering nemu nama freya di novel2 indo kali sih :’3 bhs mana tuh? Bukan dari venus kan? Wkwkw
        Freya nggak salah sih cuman ya sedikit jahanam/? ihik ditunggulah kepastian dari frey maupun hongseok di fic selanjutnya deh. Supaya lele nggak emosi dan baper sendiri waks
        Lav ya tooo kak lele~

        Liked by 1 person

      2. Iya sih, di remember when itu ada yg namanya freya juga… tim dance cover AOA dr malang juga namanya freya wkwkwk XD
        okeyy kaknaa nanti kekasih kepastian klo udah ide.. prompt challenge aku masih blm kerjain XD

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s