[Ficlet] Ask Him a Favor

clyz_q0ugaecar5

Ask Him a Favor

Hyojong & Bening

G – friendship.

“Hongseok juga ganteng?”

 ♦

“Tidak mau.”

Bening mendelik. Sementara laki-laki yang diajak bicara justru menutup kepalanya dengan bantal sofa dan menggeleng-gelengkan kepala seolah Bening baru saja menyuruh untuk terjun dari lantai sepuluh lewat jendela. Padahal, yang diminta Bening hanya satu. Menghilangkan kepirangan di rambut Hyojong. Gadis itu kesal dan merasa tidak tahan melihat warna cerah di kepala Hyojong. Kendati lelaki itu merasa bahwa rambut pirangnya bagus—yang tentu saja disumpahi oleh Bening karena hal itu adalah hal paling konyol ketiga setelah sol sepatu Jinho dan rasa pahit greentea—menolak mati-matian.

“Percayalah, kau terlihat delapan belas kali lebih ganteng dengan rambut hitam.” Bening memberi garansi. Hyojong memberikan tatapan penuh selidik. “Dari mana aku tahu kau tidak berbohong?”

Bening membuang muka. “Aku ini perempuan, tahu. Aku juga bisa menilai mana laki-laki ganteng dan tidak.”

“O, ya?” Hyojong terbelalak mendengar pernyataan tersebut, seperti baru saja mendengar sebuah fakta mengejutkan yang tidak masuk akal tetapi betul sebuah kebenaran.

Bening mendengus.

“Betul begitu?” Hyojong jadi ingin tahu.

Bening tak menjawab.

“Hongseok juga ganteng?” Hyojong menggoda. Bening melotot, melempar bantal sofa lain ke arah Hyojong. “Sialan. Mulut Jinho memang tidak bisa dipercaya.”

Hyojong mendesis. “Tidak perlu diberitahu Jinho hyung aku juga sudah tahu.”

Bening menyipitkan mata

“Aku ini laki-laki, tahu. Aku juga bisa menilai gerak-gerik perempuan yang sedang naksir seseorang,” Hyojong menirukan Bening lalu membuat gadis itu merengut. Ia menambahkan. “Terlebih, aku ini hampir selalu di sampingmu sejak kau masih pakai popok sampai kau pakai pembalut. Lebih tidak masuk akal kalau aku tidak tahu kau naksir Hongseok!”

“Sial.”

“Ya sudah, aku akan pergi ke salon.” Hyojong bangkit dari sofa.

Bening mendongak. “Tidak harus hitam, kok. Asalkan warna gelap.”

“OK.”

Tidak ada salahnya menuruti Bening kali ini. Toh, karibnya itu juga sering mengabulkan keinginan dan usulannya; contohnya saja seperti membeli perabotan berwarna hitam dan putih untuk furnitur kondominium, membeli Audi padahal Bening lebih suka Mercedes, dan mengisi beranda dengan tanaman kaktus meskipun Bening sering sekali kena durinya karena lupa menyadari keberadaan mereka. Mengembalikan rambut pirangnya ke warna natural bukan permintaan yang muluk, Hyojong bisa mengabulkan hal itu kapan saja.

.

.

.

©2016


catatan.

  • HYOJONG CHINGUYA RAMBUT ITEM SO GANS ;u; aku gemas sekali, yaampun sobat kepompongnya bening siregar huhuhu terus HUI JUGA RAMBUT ITEM HUHUHUH the world is blessed by them /sobs/
Author: asha

i write to express not to impress, to tell people the way how i become immortal, to find an endless happiness and how to travel the time. i was born to beat, indeed.

6 thoughts on “[Ficlet] Ask Him a Favor”

  1. Lemme laugh just for a moment…..
    Hyojong bilang dia udah sama2 sama si bening dari pake popok sampe pembalut………. << ini scene paling ngakak……. XD
    Ah tapi kaksha aku ngeship benjo aku gabisa moveon dari benjo kakshaaaㅠㅠ

    Like

      1. Ini booking nya kapan komennya kapan :’3 ah masa bodo yang penting mz Hyojong ganteng /plak/
        Dan memang benar, sejak liat foto mas Hyojong nyempil di postan aku emang udah jatuh cinta sama dia. KYAAA MBA BENING BENER BANGET HYOJONG JAUH LEBIH GANS RAMBUT ITEMMM /sujud syukur/
        Ini relationship mereka berdua emang ngegemesin yaawlaaa pen punya sohib kaya si Hyojong meskipun kadang mulutnya itu perlu diampelas/?dulu biar lulus sensor x’3 bikin ngakak banget bagian ‘dari pakai popok sampai pakai pembalut’ :’v
        Naisseu kakshaaa~ (dan sorry ngaret banget heheww)

        Like

Leave a Reply

