[Riddle] Kematian Eve

Kematian Eve

Kematian E v e

Jihyeonjee98 ©2016

AU | T | [PTG’s] Kang Hyunggu (Kino) & Jung Wooseok

Level of Riddle; Easy

I just own the plot. The casts belong to god and his agency. Don’t copas if you still want to breathe.

“Mengapa Eve membiarkan pintunya terbuka seperti ini?”

 —o—

Hari ini Hyunggu sudah membuat agenda, menonton film terbaru bersama Eve dan juga Wooseok. Segala sesuatunya sudah Hyunggu siapkan, seperti; popcorn yang tinggal dimasukkan ke microwave, film yang baru saja Hyunggu unduh,—Ah Hyunggu sangat berterimakasih kepada seseorang yang mengunggah video tersebut sehingga Hyunggu tidak perlu repot-repot menghabiskan uang untuk pergi ke bioskop. Yah, maklumi saja, Hyunggu memang sedang irit-iritnya.

Dengan langkah tungkai yang datar, Hyunggu menuju lift dan menekan tombol yang ada disana. Eve tinggal di lantai sepuluh apartemen yang cukup—mewah, omong-omong. Awalnya Hyunggu berniat menghubungi Wooseok lantaran jemarinya tengah sibuk meraba keberadaan ponsel yang seingat Hyunggu diletakkan di saku celana, namun niat itu diurungkan kala presensi Wooseok sudah nampak dari pantulan semu porselen penghias dinding. Hyunggu cukup berterimakasih juga, setidaknya tanggungan telepon Hyunggu tidak membengkak.

“Apa kau sudah membawa semuanya?” Ujar Wooseok dibarengi dengan tepukan pelan di bahu Hyunggu. Wooseok sedikit terengah-engah, kentara sekali lantaran saat ini lelaki itu tengah berusaha mengatur napasnya, belum lagi likuid asin terus menetes dari pelipisnya.

“Sudah semua beres. Nih, minum dulu.” Hyunggu menyodorkan sebotol air mineral yang dengan spontan dirogoh Wooseok tanpa malu.

Thanks, aku harus berlari kesini—”

Buru-buru Hyunggu menginterupsi lantaran pintu lift sudah terbuka. “Iya ceritanya nanti saja!” dengan sigap, Hyunggu mengamit lengan Wooseok dan mengajaknya masuk kedalam.

—o—

Mereka terus saja mengobrol sepanjang lift tiba di lantai tujuan hingga lorong apartemen. Jika saja Wooseok tak sigap menyadari apartemen Eve tinggal selangkah lagi, mungkin saja mereka berdua akan terus berjalan hingga menabrak pembatas—well, ini tidak mungkin juga.

Jemari telunjuk Wooseok baru saja ingin menekan tombol bel, namun buru-buru Hyunggu menginterupsi, “Mengapa Eve membiarkan pintunya terbuka seperti ini?”

Sekelumit hipotesa lantas menggenangi nalar Hyunggu. Spontan lelaki bermarga Kang itu melebarkan bukaan daun pintu dan disambut dengan kondisi dalam apartemen yang acak-acakan. Yang jelas, didalam sana gelap, persis seperti pesawat yang baru saja jatuh dari ketinggian. Belum lagi, bau anyir sudah menyeruak hingga menusuk indera penciuman lantaran likuid merah kental tengah menggenangi ubin layaknya rumah yang baru saja kebanjiran.

“Eve!!!” pekik Hyunggu mendapati Eve yang tengah terkapar dengan setelan putih bersimbah darah. Kondisi Eve mengenaskan. Lehernya memerah sehabis baru saja tercekik, wajahnya membiru dan disudut bibirnya terdapat darah segar. Tubuh Eve juga sangat  memperihatinkan, terkoyak-koyak oleh benda setajam sabit.

“Ada apa Hyung—” Wooseok menggantungkan kalimatnya kala maniknya mendapati Eve tinggal seonggok raga tanpa nyawa.

Hyunggu menggenggam jemari Eve, berulang kali meneriakkan namanya sebelum indera perabanya menyadari sesuatu, terdapat kertas dijemari Eve. Spontan saja Hyunggu membuka kertas itu dan mulai membacanya, diikuti Wooseok yang hanya menyimak.

Hello, are you surprised? yeah, wanita jalang ini pantas mendapatkannya. Jika kau bertanya siapa aku, tentu saja aku tidak akan memberitahumu dengan mudah. Begini, ya, ketika kita terlihat sama, namun sejujurnya kau hanya harus membaliknya. Lantas, kau dihadapkan dengan angka empat belas sebanyak kau menghitung perkalian kuadrat. Ingat saja, jangan pernah membalik es karena akan tumpah. Tapi sejujurnya, aku baik-baik saja. Hm, apa kau bingung? Yang jelas aku, melihatnya setiap hari. Sejujurnya, tuan putri di istana menyukainya pada kebebasan. Namun akan tetapi, jarum jam terlalu cepat berganti. Dan dia, membawa pesan bahwa; menyukaimu pada diriku.’

“Sial, apa maksud pesan ini?” Hyunggu mengacak-acak surainya. Nalarnya terlalu lamban mengerti apa yang dimaksudkan didalam surat.

“Ini kode, Hyunggu. Kau harus memecahkannya!” pekik Wooseok kemudian.

“Kau gila? Aku terlalu bodoh untuk mengerti!”

Malam itu Hyunggu harus dihadapi dengan kenyataan agenda menonton film bersama kedua sahabatnya harus berakhir dengan kematian Eve yang dipenuhi dengan kemisteriusan. Tak lama setelah nalarnya terlalu pusing dibuat oleh sepucuk surat, Hyunggu lantas menghubungi polisi guna menindak lanjuti kasus pembunuhan yang menimpa Eve.

 

fin

 

Nah, tugas kalian sekarang adalah membantu Hyunggu, Wooseok dan detektif kepolisian untuk memecahkan pesan apa yang dimaksudkan oleh si ‘pembunuh’.

Q; Siapa pembunuhnya? Dan apa alasan si ‘pembunuh’ itu membunuh Eve?

A; here. Kode akses: jihyeonkiyot

Clue; perhatikan setiap kalimat baik-baik. Ingat, perhatikan. 🙂

Goodluck!

jihyeonjee98

Advertisements

Author: jihyeonjee98

Ji Hyeon | 98L | Seokjin biased.

50 thoughts on “[Riddle] Kematian Eve”

  1. semuanya serba kino ya. yang liat lift kebuka dia, yang liat pintu kebuka dia, yang liat mayat eve duluan juga dia. wow aku jadi curiga pada wooseok.
    etapi aneh sih, soalnya “Dengan langkah tungkai yang datar, Hyunggu menuju lift dan menekan tombol yang tertera nomor sepuluh disana.” –> bukannya kalo kita naik lift, harus buka pintu dulu baru bisa nekan tombol lantai tujuan? tapi ini malah nekan tombol dulu wkwkwk lift model 2016 ya?

    Liked by 1 person

  2. Hai Ji! Kyaaa riddle. Oke Ber mau coba nebak yha.

    Pembunuhnya adalah sisi lain dari Hyunggu, kenapa ber nebak demikian? Karena baca dari kutipan ini -> “ketika kita terlihat sama, namun sejujurnya kau hanya harus membaliknya.” Sama “Dan dia, membawa pesan bahwa menyukaimu pada diriku.” Terus kenapa sisi lain dari Hyunggu ini ngebunuh Eve? Bikos sisi lain Hyunggu gak suka kalau eve suka sama dia. (Oke ini tebakan absurd, jadi sorisoriduse kalau tebakan ber salah)

    (Ps: /di-/ yang harusnya dipisah/preposisi masih ada yg harus dibenerin ji, terus kata2 ini -> “Namun akan tetapi” boros menurut ber. Pilih satu aja antara namun atau akan tetapi.)

    Keep writing Ji! 😃

    Liked by 1 person

    1. Eh yaampun, boleh ralat jawaban gak? 😂 HAHAHA. Pembunuhnya ; sisi lain dari Eve deng. Soalnya dia bisa ngeliat eve setiap hari, terus kalimat ini bener2 ganjel minta dipites “Dan dia, membawa pesan bahwa menyukaimu pada diriku.” Eve membawa pesan kalau dia suka Hyunggu lewat pesan yang dibuat tangan sisi lain dari eve. Ya jadi gitu, eve bunuh diri sendiri, terus nulis surat itu sendiri buat ngasih pesan ke hyunggu kalau dia suka sama hyunggu. /plak/ /pulang sana ber/

      Liked by 1 person

    2. hihi btw kak ber namun akan tetapi itu emang sengaja di tulis gitu lo XD gini deh aku kasi clue; di suratnya itu terselip nama pembunuh sama alasan dia membunuh, dannn perhatikan sekali lagi kalimatnya baik2 XD semoga membantu /.\

      Like

      1. Yah… salah. Jadi malu kan /.\ eung coba ber tebak lagi. Nama pembunuhnya ; 1414 -> oke kalo angka itu dibalik kaya es bakalan menjadi bibi. Dan mungkin si pembunuhnya adalah pembantunya eve 😂😂😂😂😂 bikos ada clue ‘tuan putri’ juga /plak (ngaco banget sih lu ber) bhay ya ji, kalo masih salah owe nyerah bhak.

        Btw soal ‘namun akan tetapi’ itu ciyus sengaja atau emang kata katanya gak boros ._.

        Liked by 2 people

  3. bentar aku mau nebak lagi… jadi si Eve ini kembar /ngaco kau don/ soalnya ada kalimat, “Begini, ya, ketika kita terlihat sama, namun sejujurnya kau hanya harus membaliknya.” nah itu merujuk ke saudara kembar Eve (karena terlihat sama) tapi punya watak yang beda. terus…kenapa aku nebak gini? gatau kakji aku mikirnya gini /plak/ terus….aku naruh curiga sama wooseok gatau kenapa, duh dia mencurigakan sekali sumpah…..terus yang kata kaber (sorry kak aku nyontek wakaka) itu 1414, kalo dibalik jadi bibi….bener sih ya….terus….tuan putri…okesip aku mudeng…..terus……

    aku mikirnya si eve ini punya kembaran, nah kembarannya itu jadi pembantu apartement /NAH LOH!/ /HAJAR DON/. “Sejujurnya, tuan putri di istana menyukainya pada kebebasan.” kenapa kata menyukai harus pake kata merujuk pada seseorang? kata ‘nya’ berarti kan si pembunuh ini mendeskripsikan seseorang yang bikin Eve suka pada kebebasan /NGACO LU DON/. kata-kata ini “Namun akan tetapi, jarum jam terlalu cepat berganti. Dan dia, membawa pesan bahwa menyukaimu pada diriku.” jarum jam terlalu cepat berganti = hari demi hari. membawa pesan bahwa menyukaimu pada diriku = jadi si Eve yang dibunuh ini cerita ke Eve pembantu /dor/ kalo doi suka sama Hyunggu ((jadi hyunggu ngira nih, kalo eve yg terbunuh itu Eve pacarnya bhak, padahal bukan))

    ribet ga sih? XD aku ngaco banget ini, masih penasaran sama bibi…..yamasa pembantu……..

    Liked by 1 person

      1. “Tapi sejujurnya, aku baik-baik saja.” bermakna “i’m OK” OK kyaaaaa OK OK… terus… gada W nya, bikos dalam penulisan hangul itu kata “WOO” itu langsung pake hangul ‘U’.

        SEKIAN KAKJI~~ KASIH SAYA ANGPAO DONG~~

        Like

      2. Waaaa Donna you’re da real mvp pokoknya jjang! Jawaban kamu sudah benar sekali untuk lebih lengkapnya jawaban bisa dilihat di link yang sudah di update dengan memasukkan kode akses yang sudah tertera. WIHIHI INI GAMPANG KAN DON XD

        Liked by 1 person

  4. SYEM KAKJI UDAH BIKIN RIDDLE AE SIK INI WIS KE JAWAB BELOM SIH WAKS? MBAAY IKUTAN JAWAB YO;

    Yang pertama itu adegan wooseok dateng buru buru lari lari ngos ngosan.
    Yang kedua, wooseok ngajakin ngobrol si hyunggu mulu
    Yang ketiga, mayat eve ditemukan oleh hyunggu bukan wooseok.
    Jadi pembunuhnya adalah wooseok. Kenapa? Bikos dari ff sebelumnya kakji itu si ucok dibikin saiko /ga waks jadi yg di surat itu dibalik sama itu mengacu pada huruf W bikos kalo dibalik jadinya M tetep sama cuma artinya beda. Terus bagian es jangan dibalik nanti tumpah nah itu berarti hurus S nya tetep, terus yg kuadrat kuadrat itu ga ngerti tapi intinya pasti Wooseok. Alasan? Bikos Eve sukanya Hyunggu tapi Wooseok sukanya Eve kyaaa kyaaaa bener kan ya? Kyaaaaaaaa

    SEKIAN TERIMA KASIH

    Liked by 1 person

    1. AHAY MBAAY EMANG PALING T.O.P WAKS. Jawaban mbaay sudah benar sekali untuk lebih lengkapnya jawaban bisa dilihat di link yang sudah di update dengan memasukkan kode akses yang sudah tertera. SEKIAN TERIAMAKASIH SUDAH IKUTAN JAWAB MBAAY WAKS /.\

      Like

      1. Maaf kak Nadya ji baru bales ini huhu /.\ Untuk jawabannya sudah ji publish ya bisa di kunjungi link yang sudah di update di atas dengan kode akses yang sudah tertera. Btw, tengs for coming yuhuuuu! ^v^

        Like

  5. karena aku ga terlalu bisa nebak riddle:’v

    jadi jawabannya wooseok karena bagian ini,

    “-belum lagi likuid asin terus menetes dari pelipisnya.” ini, dan ini
    “-diikuti Wooseok yang hanya menyimak.”

    ini coba nebak doang kak ><

    Liked by 1 person

    1. HAI KAKAK FIRST TENGKYU SEKALI SUDAH MAU IKUT BERPATISIPASI UNTUK MENJAWAB RIDDLE RECEH INI /.\ Jawaban kakak sudah benar sekali untuk lebih lengkapnya jawaban bisa dilihat di link yang sudah di update dengan memasukkan kode akses yang sudah tertera. Yuhuuu! ^v^

      Liked by 1 person

  6. Ah pusying ji pala gw abis ngurus regristrasi terus nemu ni riddle cakep yg katanya easy tapi susah bikin sesat kepala /gajuga sih/ btw, im curious level sulit kaya gimana kalo easy.nya aja kaya gini? HMM?
    Btw jawaban gw dari awal baca cerita adalah wooseok. Kenapa? Feeling aja. Kali aja si magnae titan ini emang jadi sasaran lo terus kalo ada acara bunuh-bunuhan. LOLs
    Oke bhaayyy

    Liked by 1 person

    1. Ini easy kok jujur Nana gak sepusing nyari jawabin sbmptn waks.
      Waks, feeling lo tepat sekali emang btw jawaban kamu sudah benar sekali untuk lebih lengkapnya jawaban bisa dilihat di link yang sudah di update dengan memasukkan kode akses yang sudah tertera. tengkyu Nana! ^v^

      Liked by 1 person

  7. Kyaaa riddleee….. Aku udah nebak wooseok yg bunuh pas baca bagian dia lari wkwk tapi gatau kenapa alasan bunuhnyaa hahahhahaha sumpah keren bisa jawab wkwk first time mampir diblog ini hihiww. Riddlenya keren..

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s