[1st Staff Prompt] Hello

kino

Hello

Written by AirlyAeri © 20160716

Main Casts : Kang Hyunggu [Pentagon’s Kino]

Genre : slice of life | Rated : general | Length : ficlet (336 words)

***

Prompt by thehunlulu :

Takdir hanya ilusi, takdir hanya delusi.

.

“Halo, aku datang.”

Hyunggu menaruh ransel hitamnya di atas sebuah sofa kala ia baru saja membuka sebuah pintu besar. Di dalam rumah tersebut tampak sepi. Sungguh, padahal lelaki itu ingin sekali merasakan udara bebas untuk pertama kalinya. Namun, entah mengapa otaknya terbesit untuk menyapa sebuah rumah yang kini terdengar sunyi seolah tak ada siapapun.

Dan memang tak ada siapapun di sini.

Hyunggu mengulas senyum barang sejenak, lantas kakinya kembali melangkah ke sebuah tangga. Tampak seluruh ruangan berdebu lantaran sudah lama tak dibersihkan. Sampai-sampai tangan Hyunggu juga ikut berdebu lantaran memegang gagang tangganya.

Hebat, rasa-rasanya Hyunggu seperti sedang berkunjung ke masa lalu. Bahkan ketika ia membuka sebuah pintu kamar rasanya ia seperti melihat sebuah reka film. Di sana, tampak sebuah ranjang kecil yang tertata rapi, lemari, dan lainnya. Tetapi yang paling menarik perhatian Hyunggu adalah radio usang dan beberapa rak berisi berbagai macam CD dan kaset.

Ia ingat, dulu Ayahnya selalu membelikan CD dan kaset favoritnya setelah ia merengek sepanjang hari. Ibunya juga selalu menaruhkan semua koleksinya di atas rak serta ditata dengan rapi. Dan adik perempuannya yang usil terkadang suka sekali membersihkan rak tersebut.

Kini rak tersebut telah berselimut debu dan sama sekali tak terawat.

Hyunggu mencoba menekan tombol play pada radio tersebut, kemudian terdengar suara seseorang.

“Hyunggu, semangat untuk ujiannya. Kami menunggumu di sini.”

Menunggu. Sekarang, mereka yang menunggu Hyunggu atau Hyunggu yang harus menunggu mereka?

Perlahan, cairan kristal bening mulai membasahi pipi si lelaki setelah sedari tadi cairan tersebut menggenangi kedua pelupuk matanya.

Takdir hanya ilusi, takdir hanya delusi.

Meski hanya ilusi dan delusi, lelaki itu tetap akan mengutuk sang takdir lantaran bertindak terlalu kejam. Apakah ia harus menyalahkan Tuhan atas apa yang terjadi padanya? Setelah takdir bertindak bahwa ia harus menjadi seorang tahanan polisi belasan tahun silam, karena membunuh perampok yang telah membunuh seluruh keluarganya.

Kalau dilihat, memang hanya menyapa sisa masa lalu yang sempat Hyunggu lupakan selama di penjara. Tetapi entah mengapa untuk meninggalkan kenangan lama rasanya begitu berat, padahal ia tahu bahwa masa depan sudah menunggunya.

Takdir hanya ilusi, takdir hanya delusi.

Setidaknya, lelaki itu juga tahu bahwa akan ada takdir baik yang sedang menunggunya di masa depan meski terasa semu. Dan, Hyunggu berusaha untuk mempercayainya.

-fin.

Maapin kak, gagal keknya hambar. Wkwk XD Dimohon review kak >_< Selamat baca kak. Sekian dan terima kasih. 🙂

-Airly.

p.s. Donna makasih buat promptnya yang bikin ambyar minta dibalang.

Advertisements

Author: airlyaeri297

AirlyAeri/AirlyAi • I write what I want • Ai since 1997

7 thoughts on “[1st Staff Prompt] Hello”

  1. KAK AI AAAAA AKU BARU PERTAMA KALI BACA FIC KAK AI….. /.\
    Okay jadi aku kira dia datang dalam kondisi sudah tua dan tidak ada siapa2 tapi q tau q salah bezar….
    Jadi dia membunuh perampok yang membunuh keluarganya dia…
    Hyunggu gasalah kok kak ai aku dukung dia ‘-‘9 btw ini kalau kak ai yang buat ficnya adem ayem enak bacanya kalau aku yang bikin ini bakalan jadi gore habis2an pasti… Iya pasti…..
    .
    .
    .
    .
    Terutama adegan hyunggu bunuh perampoknya XD
    Awww, like! ❤

    Liked by 1 person

    1. Kak ji kyaaaaa >_< gapapa sejatinya ini fict pertama yang kupost di sini /ga/gelinding/
      Iya hyunggu ga salah kok, aku juga dukung dia sampai rasanya mau minta dipinang /plak/ XD
      Wanjay gore duh gusti, airly mau buat gore biar zaiko gitu mesti semedi di goa wkwk
      Makasih kak ji udah mampir eheehehehehehehe 😀

      Liked by 1 person

  2. HAI AI, AKU DATANG.
    pas awal baca, aku uda mikir pasti keluargnya pada meninggal semua jadi rumahnya kosong.
    tapi aku ga nyangka kalo hyunggu bakalan baru balik dari penjara,
    wow sangat impresif
    aku suka banget bagian yang flashback, sederhana ga bertele-tele tapi tetep nyentuh perasaan huhu jadi ikut syedihhhhh,,
    hyungguya, tunggu mba asha ya, nanti mba dateng nemenin kamu,
    (lalu ditampar)
    anyway, ini fic debut di blog ini ya, aw aju nais!

    Liked by 1 person

    1. WAA SI SENPAI KASHA DATANG KYAAA >_<
      Aku juga sedih kak pas nulis ini whai hyunggu begini amat /plak/lalu kasih hyunggu sama kasha/ wkwk XD
      Ehehe iya kak ini fic debutku. makasih kak udah mampir! 😀

      Like

  3. JANGAN BAPER MZ HYUNGGU JAN BAPER 😭😭 (dan yg nulis komen sendiri ikutan baper)
    Kyaa ffnya keren mba ai, masa aku yg udah seneng ekspektasiku ada benernya kok tapi jatoh jugaaa ;AAA;
    Mz Hyunggu ga salah ko :”3 Kalo aku jadi mz Hyunggu paling aku juga ngelakuin hal yg sama jadi… doh sini-sini mz Hyunggu tak peluk dulu sini x”3

    Liked by 1 person

    1. KYAAA KAKNANAAAAA >_<
      Iya kok Hyunggu ga baper kak /terus meluk mas hyunggu/ga/dibalang/ XD
      Whai semua orang berekspektasi, daku heran ada apa dengan kisah receh ini heu /gelinding/
      Makasih kak udah mampir kyaaaaa :3

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s