[1st Staff Prompt] High Tension

CnD7_edWgAQHS56

HIGH TENSION

by Atatakai-chan

|| AU, Sport – Ficlet – General ||

Starring
Yan An / Yenan of “PENTAGON”

Prompt by Ji:

“Jangan pernah beranggapan bahwa kamulah yang terbaik. Karena sesungguhnya, di atas awan kamu masih bisa menemukan awan.”

||

Suara bel tanda pulang sekolah telah berbunyi, para siswa mulai merapikan barang masing-masing –beberapa bersiap untuk pulang ke rumah masing-masing sementara beberapa lainnya bersiap-siap menuju ke klub kegiatan ekstrakulikuler.

Seorang lelaki jangkung dengan kulit seputih lapisan awan, mengenakan satu pasang pakaian olahraga dengan warna hitan dominan dan warna merah mengiris-iris tipis pada tepi pakaian, membuat dirinya semakin mencolok di antara kerumunan siswa lainnya yang tengah berkumpul di ruang olahraga. Selain karena penampilannya, ia begitu disorot karena dirinya adalah murid pindahan dengan jalur beasiswa di bidang olahraga basket, olahraga yang menjadi fokus utama sekolah menengah atas yang berada di negeri paman Sam itu.

Suara pantulan bola basket begitu menggema di dalam ruangan yang tidak penuh itu, diikuti dengan suara lainnya yang saling bersahutan seiringan dengan diopernya bola. Keadaan hening yang tak biasa tiba-tiba saja tercipta ketika bola basket berada di dalam pegangan lelaki jangkung berkulit putih yang penampilannya mencolok itu.

Dribbelan pertama, mata para guard lawannya tertuju padanya.

Dribblean kedua, para pemain lawan tercengang karena dengan lenturnya ia bergerak, menembus pertahanan jejeran depan guard.

Dribblean ketiga diikuti oleh kesenyapan ketika kedua kaki yang semula berlari itu tidak berpijak pada permukaan lantai. Posisi hook yang terkenal itu tengah dipamerkan oleh seorang siswa kelas satu SMA yang berasal dari negeri tirai bambu.

Kerja bagus Yenan!

Belum selesai Yenan bergembira karena dipuji oleh kawan satu teamnya, keadaan kembali memanas dengan suara teriakan yang menyuruhnya dan anggota team lainnya untuk mundur, menjaga sumber napas mereka –sang ring basket.

Kedua kaki panjang Yenan memudahkannya untuk berlari secepat mungkin kembali ke bawah ring jagaannya. Para penonton bersemangat menyaksikan pertandingan one on one antara Yenan dan satu lagi pemain basket muda yang berbakat.

Keadaan sangatlah menegangkan sehingga yang terdengar hanya suara dribblean dan deruan napas para pemain.

Mata Yenan terfokus pada lawannya, mencoba memikirkan cara untuk menghentikan sang lawan namun itu tidaklah mudah karena, dalam defense semuanya mendekati fake dan one on one hanyalah sebuah pilihan. Jadi, yang akan dilakukan oleh lawannya adalah antara fake dan one on one. Sementara waktu terus berjalan, Yenan harus memutuskan langkah apa yang harus diambilnya dan langkah itu tidak boleh salah kalau ia tidak ingin sang lawan melewatinya dan menuju ke ring.

Dalam hitungan detik, Yenan dibuat kewalahan oleh lompatan sang lawan yang ternyata adalah double crach. Angka papan skor bertambah dua pada kolom team lawan.

FIN.

Advertisements

Author: 温かい

A daydreamer, language freak, and music & art admirer whom also a 96ers with A blood type was born under the zodiac Aries

5 thoughts on “[1st Staff Prompt] High Tension”

  1. AAKKKK PROMPT KUUUU /.\
    Yenan sih belaga kan jadinya kalah telak kan, makanya jangan sok…. XD

    Btw perasaan kemaren tuh aku udah komen kakwen tapi dimana ya ini komenanku… apa aku belum klik post comment ya…../plak BUT aku suka ini full narasi XD Love ❤

    Liked by 1 person

    1. Maaf ya Ji kalau jadinya malah begini ;-;

      Makasih sudah sempatkan diri baca dan tinggalkan komentar!

      Aish, mungkin komenmu yang waktu itu diumpetin Yenan soalnya dia malu (apasih)

      Sekali lagi makasih yaaaa ❤

      Like

  2. (bayangin mz yenan main basket) uh yaampon pasti aku yg tereak paling keras /duh salpok/ //dihantam//
    Nah mz mending euforianya ditahan dulu deh sampe bener-bener menang. Sebab kau tak tau apa yg bakal terjadi, kan, nah… bakal sedih sendiri kalo udah berbangga hati dahulu :3 nyeseknya itu loh mas :”3
    Eniwei karena adegannya basket begini jadi keingat kurobas xD /salah fandom/

    Liked by 1 person

    1. ayo deh kita teriakin sama-sama hahahaha aku juga pasti teriak paling kenceng kalau dia udah main basket XD

      Nah, tuh, Yenan, dengerin! Euforianya ditahan dulu, jangan berbangga hati dulu (ngomong sama Yenan-yang-keasliannya-diragukan)

      hahaha suka Kurobas? XD sebenernya ini aku terinspirasi dari SlamDunk nya Takehiko Inoue mwehehe /ikutan salah fandom/

      makasih ya udah baca dan ninggalin jejak ❤

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s