[Ficlet] Stupid Hui

Processed with VSCO with 4 preset

story by ayshry

[PTG’s] Lee Hwitaek (Hui) – [OC’s] Lee Jeehae (Jui)

AU!, Family, Fluff/Ficlet/G

Disclaimer : Cast belong to God and the plot is Mine!

Inspired by Webtoon: Winter Woods 

#1, #2, #3

***

Ada yang aneh dengan Hui hari ini, dan Jui—si kakak kembar yang melihat dunia dua menit lebih cepat dari sang pemuda—sudah mengamati perilaku sang adik sejak tadi.

Si pemuda tak henti-hentinya melirik ke luar rumah, di mana sekumpulan anak kecil tengah berkerumun di sebuah bangku taman kompleks yang kebetulan tampak dari jendela rumah mereka. Tak mampu lagi menahan rasa penasarannya, sang gadis memilih untuk mendekat.

“Hui-ya, Sedang apa?” Menyapa demi memuaskan rasa penasaran, yang di dapati sang gadis adalah sikap acuh dari si adik.

Mengikuti arah pandangan si pemuda dan berusaha meneliti, namun tak satu pun yang dapat ia pahami. Di luar sana hanya ada anak kecil dan—oh, tunggu, ada seorang gadis di sana! Hmm, jadi Hui mengamati gadis itu sejak tadi?

“Oi, kau menyukainya, ya?” Bertanya lantas tergelak, si kakak menepuk pundak Hui hingga sang pemuda melayangkan tatapan sebal. “Kalau suka dekati sana, ajak kenalan atau ajak main ke rumah sekalian, darip—“

Belum sempat Jui menyelesaikan kalimatnya, si adik sudah beranjak terlebih dahulu; merangkai langkah terburu-buru menuju sang gadis di bangku taman ketika indera penglihatan Jui menangkap adegan di mana segerombolan anak-anak itu merampas sesuatu dari tangan si gadis lantas membuangnya jauh-jauh.

Mengamati dengan seksama; mencoba melihat dengan jelas benda apa yang baru saja melayang, si gadis lekas berdiri ketika ia mendapatkan jawabannya. Berlari menyusul sang adik, Jui kini menggerutu tak jelas perihal tingkah anak jaman sekarang yang suka semena-mena. Oh, asal kalian tahu, ternyata yang dibuang oleh anak-anak itu adalah sebuah tongkat, yang, well, si gadis bisa dikatakan tidak normal, singkatnya ia memiliki masalah dengan penglihatannya.

Jui yang berjarak sepuluh langkah dari Hui menghembuskan napas lega karena nyatanya sang adik mendekati si gadis lantas memungut tongkatnya. Berhenti berlari dan melanjutkan dengan berjalan santai, tiba-tiba kedua mata gadis itu membulat sempurna ketika sang pemuda dengan polosnya malah membuang tongkat lebih jauh lagi alih-alih mengembalikan kepada si gadis.

Seketika, Jui murka. Berlari secepat yang ia mampu, lantas menerjang sang adik dengan ganas hingga terjerembab sembari mengaduh kesakitan lantaran bokongnya mencium jalanan.

“Apa sih, Kak? Kayak berandalan saja main tendang-tendang segala,” protes Hui.

“DASAR BODOH!” Jui memekik, menjambak surai Hui kuat-kuat menariknya agar berdiri lekas.

“Lee Jeehae! Sakit tahu! Apa salahku, huh?”

“Apa salahku? Yak! Dasar bodoh. Kenapa tidak mengembalikan tongkatnya, malah membuangnya semakin jauh! Kau ini tak punya hati nurani sama sekali!”

Hui mendengus. Menarik tangan sang kakak agar melepaskan jambakannya, ia lantas berkata. “Aku ‘kan hanya penasaran, Kak. Kukira dia pura-pura buta dan anak-anak yang lain juga terlihat senang bermain seperti itu. Jadi, aku juga ingin ikut bermain bersama mereka.”

Menghembuskan napas dengan kasar, Jui menggeram. Melayangkan pukulan bertubi-tubi ke punggung si adik, ia lantas berkata, “AYO PULANG, LEE HWITAEK! SEPERTINYA ADA YANG SALAH DENGAN OTAKMU DAN AKU HARUS SEGERA MEMPERBAIKINYA DENGAN MEMBERIKANMU HUKUMAN!”

-Fin.

  1. Winter woods series #3, yeay!
  2. Happy debut mba Jui kembarannya mas Hui KYAAAA
  3. Minggu depan last series ya gaes kyaaa sedikit lagi projeknya kelar kyaaaa
  4. Wis, yang mampir tinggalin jejak yaw ❤

-mbaay.

Advertisements

Author: megaton-bomb

Call Me Ay | A-Blood Type | Forever Maknae | Purple Addict.

7 thoughts on “[Ficlet] Stupid Hui”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s