[Today Playlist] Curved Lips

smilepentagon

Drabble Mix by Mingi Kumiko

Starring PTG’s Yanan, Hui, & Hongseok

Based on Pentagon’s Song; Smile

[1]

Teman-teman bilang aku punya kebiasaan aneh. Mereka juga sering menerka bahwa ada yang salah dengan kepribadianku. Please, sejak kapan berdiri di dekat jendela sambil memasang raut terkesima disebut gejala sakit jiwa?

Kurasa mereka harus menjadi aku supaya tahu rasanya. Saat menoleh ke pojok lapangan, kau akan melihat seseorang yang sangat tampan bermain pingpong bersama teman-temannya.

“Bulan sabit pagi ini indah sekali, ya!” celetukku pada temanku. Dahinya berkerut keheranan.

“Itu, bulan sabitnya ada di mata Yan An. Tapi kau hanya bisa melihatnya saat dia tersenyum.” tegasku, namun raut bingung masih betah nangkring di wajahnya.

Ah sudahlah, mungkin benar, aku ini aneh.

[2]

Hari ini aku sial sekali, dari total tiga puluh murid, cuma aku yang mendapat nilai di bawah ketuntasan. Ini gara-gara aku keasyikan menonton Teen Wolf sampai larut.

Tapi sebenarnya aku tak sesial itu, sih. Karena ada seseorang yang bersedia mengajariku. Dan dia bilang akan menjelaskannya sampai aku bisa.

Teman-temanku bilang aku beruntung. Tapi mereka memberiku sebuah pesan. Makanya, sebelum belajar, aku mengajaknya bicara.

“Hui…” panggilku yang membuatnya menoleh.

“Ya?”

“Selama menjelaskan materi, jangan sampai tersenyum, oke?”

“Hah? Kenapa?” alisnya berkerut, kebingungan.

“Soalnya senyummu manis, aku takut dibuat jatuh cinta.”

Hui tertegun untuk beberapa jenak, pipinya memerah, namun akhirnya ia mengangguk.

[3]

Sejak pekan lalu, Hongseok merasa kalau sang kekasih-Ashley-suka sekali cari gara-gara. Mulai dari bertanya hal aneh, menyalahkannya atas kesalahan kecil, dan banyak lagi.

“Kalau kita putus, bagaimana?” tanya Ashley yang membuat Hongseok sontak memicingkan mata.

“Balikan dengan mantanku, mungkin?” Pemuda itu mengedikkan bahu.

Sedetik kemudian, gigi Ashley langsung bergemeletuk, “Oke, kita putus!”

Gadis itu beranjak, lantas melangkahkan kakinya menuju pintu kafe. Namun sebelum tungkainya terangkat sempurna, sebuah cengkeraman mencegahnya pergi. Ashley berbalik, hendak memprotes.

“Jalan, yuk?” celetuk Hongseok.

“Katanya kau mau balikan dengan mantanmu?”

“Iya. Sekarang kau adalah mantan kekasihku.” Hongseok tersenyum licik, ia merasa menang dari Ashley.

 

Author: Lelycchi

♬ Lely ♬ 99line ♬ warm hearted ♬ talk active ♬ let's be friend! ♬

One thought on “[Today Playlist] Curved Lips”

Leave a Reply

