[Today Playlist] Discrepancy

discrepancy

Discrepancy

a story by Ariesha97

PTG’s Yan An

AU! Childhood Life Friendship | Drabble-Mix | G

based on Pentagon – Smile

.

‘one friend can change your whole life’

.

 

Today too my gaze stopped in front of you

.

Yan An tidak lagi merasa aneh kalau anak-anak lain yang berada di taman bermain ini serempak menjauhinya saat ia mendekat. Kompak memberikan tatap menyedihkan seolah iba meski sesungguhnya itu tatapan jijik yang merendahkan. Awalnya, Yan An tidak mengerti mengapa semua memperlakukannya begitu, namun perlahan ia paham bahwa tidak ada seorang pun yang ingin bermain dengan anak berpakaian lusuh dan bermuka dekil seperti dirinya.

 

Tapi belakangan, tatap matanya selalu bertemu dengan seorang gadis cilik–yang memandangnya dengan sorot iba namun tak nampak jijik seperti lainnya, yang ingin mendekatinya namun selalu dicegah kawannya, yang nampak ingin mengajaknya bermain meski itu jelas mustahil.

 

 

With other kids I set some gaps to not hurt you

.

Sore itu, Yan An benar-benar terkejut saat mendapati sapaan hangat pun uluran tangan dari seorang gadis cilik–yang belakangan beradu tatap dengannya–yang memperkenalkan diri sebagai Elle, lantas mengajaknya untuk berteman dan bermain bersama yang lain. Pasalnya selama ini anak-anak lain selalu menolak kehadirannya, tapi Elle–

 

“Yan An mau ikut bermain dengan Elle kan?”

 

Harusnya Yan An mengiakan ajakan Elle, hanya saja Yan An tahu dia tidak bisa berada di sana. Anak-anak lain membenci dirinya, dan ia tidak ingin Elle juga dibenci yang lain karna berteman dengannya. Untuk itu, kala anak-anak lain memanggil dan mendekati Elle, Yan An berlari menjauh.

 

 

I’m worrying by myself for you

.

“Yakin Elle tidak apa-apa?”

 

Yan An tidak bisa menahan dirinya untuk tak menanyakan itu berulang kali. Membentuk istana pasir bersama Elle nyatanya tak semenyenangkan yang ia bayangkan. Tatap mengejek dari sekitar membuatnya semakin tertekan pun tak enak hati, pasalnya tatapan mengejek itu juga ditujukan untuk Elle. Dan itu semua karna dirinya, karna Elle bersamanya, bermain dengan anak seorang pemulung.

 

“Jangan pedulikan mereka. Mereka itu tidak tahu kalau Yan An anak yang baik.”

 

Tapi, tetap saja Yan An tidak enak hati, “Elle nanti tidak bisa bermain dengan mereka lagi kalau tetap bersama Yan An.”

 

“Bermain dengan Yan An lebih menyenangkan, kok.”

 

 

I’ll embrace you without any words

.

“Elle bau!”

 

“Jangan dekat-dekat Elle lagi. Dia jelek seperti Yan An.”

 

Lagi-lagi ejekan seperti itu didengarnya saat mereka berjalan bersisian ke bagian barat taman bermain. Sejak mereka bermain bersama, Elle juga turut dibenci yang lain, kehadirannya benar-benar tidak diinginkan, semuanya mencemooh dan Elle hanya membalasnya dengan diam. Yan An tahu ini semua salahnya, Elle anak baik yang tinggal di perumahan bersih tak seharusnya bersama ia yang kumal bertempat tinggal di permukiman kumuh.

 

“Maaf.”

 

“Jangan minta maaf lagi. Itu bukan salah Yan An. Yan An tidak jelek kok, tidak bau, mereka saja yang bodoh. Kita harusnya berteman dengan siapa saja kan?”

 

 

You make me smile alright

.

Yan An mungkin berpikir jikalau dirinya tak akan mendapat teman, tak akan bermain dengan gembira, dan tak akan lepas dari kesendirian. Tapi hari itu, Elle datang, menghampirinya, mengajaknya bermain dan menawarkan diri sebagai temannya. Sempat Yan An menyuruh Elle kembali, tapi Elle bilang bermain dengan yang lain itu tidak menyenangkan, obrolan mereka hanya seputar pelajaran sekolah dan membanggakan diri, Elle bosan. Dan berkat Elle, Yan An selalu bisa menghabiskan harinya dengan rasa senang juga gembira.

 

“Elle, terima kasih sudah mau menjadi teman Yan An.”

 

“Tentu. Kata Ayah, Elle harus berteman dengan semuanya. Yan An anak baik, kok. Elle suka.”

 

.

.

fin.

Advertisements

Author: Ariesha97

97l | Lee Fam's | kimxjeon 💜

2 thoughts on “[Today Playlist] Discrepancy”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s