[Ficlet] P R A M U K A

cats.jpg

P R A M U K A

Storyline by. Cho Hana

[Pentagon] Jung Wooseok || [OMG] Choi Arin

School-Life || Romance

T || Ficlet.

Ikutan pramuka aja gih sana!

.

Siang itu senyuman Arin terus mengembang sepanjang dirinya menyusuri koridor. Maniknya berbinar cerah kala menangkap potret seorang pemuda yang sedang duduk sendirian di kursi paling pojok. Senyumnya kian melebar kala didapatinya si pemuda idamannya itu tengah mengunyah coklat yang ia buat semalam. Rasanya puas sekali ketika ia melihat pemuda itu mengunyahnya dengan lahap.

“Wooseok, selamat pagi,” Arin akhirnya menghampiri pemuda itu. Diletakkan ranselnya di kursi sebelah pemuda itu.

Pemuda bermarga Jung itu mengalihkan sekilas atensinya dari lembar yang tengah ia pegang lalu menatap Arin.

“Selamat pagi juga, Rin.”

Ia tersenyum. Sangat manis hingga hampir membuat jantung Arin melompat ke luar. Fyi, Arin adalah teman sebangku merangkap penggemar rahasia seorang Jung Wooseok. Kata orang-orang, ini namanya secret admirer goals karena Arin mempunyai kesempatan untuk menjadi teman sebangku pemuda idamannya.

“Coklatnya enak?” Arin bertanya.

Wooseok lagi-lagi mengalihkan atensinya pada Arin, “Enak, tapi aku gatau siapa yang kasih.”

Arin tersenyum simpul, menampakkan wajahnya yang benar-benar menggemaskan.

“Sebenarnya coklat itu—umm aku yang buatin untukmu,” Arin menundukkan kepala malu-malu.

Wooseok terdiam sejenak sebelum akhirnya mengelus kepala Arin dengan lembut, “Makasih ya, Rin. Coklatnya enak.”

Demi Tuhan! Arin hampir saja lupa bagaimana caranya bernafas. Ia mengangkat kepalanya perlahan lalu balik menatap Wooseok yang kembali sibuk dengan selebaran di tangannya.

“Apa  kau senang jika aku memberimu coklat?”

“Hmm. Sangat senang malah. Coklatnya enak sekali.”

Senyum Arin kian mengembang, “Lalu apa kau juga suka padaku?”

Wooseok kembali terdiam sejemang. Ditatapnya wajah ceria Arin dalam-dalam.

“Ya tentu saja aku menyukaimu. Kau ‘kan temanku.”

 

 

Kau ‘kan temanku.

‘kan temanku.

Temanku.

Kata-kata itu seolah berdengung di telinga Arin. Perlahan senyum yang sejak tadi menghiasi wajah Arin memudar. Wajahnya menjadi muram.

“Arin, aku lagi bingung nih. Boleh minta saran gak? Kira-kira untuk semester ini aku ambil kegiatan ekstrakulikuler apa ya?” Wooseok kembali menatap Arin—seolah semua kalimat terakhir yang ia layangkan tak bermakna apa-apa.

Arin mendengus kesal lalu menatap Wooseok dengan tajam, “Ikut pramuka aja gih sana!”

“Eh?” Wooseok mengerutkan keningnya, menciptakan ruam kecil di keningnya. “Kok pramuka sih?”

“Soalnya pramuka cocok untukmu. Di pramuka ‘kan diajarkan membaca sandi morse dan kode sejenisnya. Siapa tahu setelah ikut pramuka kau jadi bisa lebih peka dengan kode yang diberikan seorang gadis padamu.”

Tepat setelah mengudarakan kalimatnya dengan nada ketus, Arin bangkit dari tempat duduknya. Ia beranjak menuju pintu keluar dan meninggalkan Wooseok sendirian.

“Dia kenapa sih? Kok jadi marah? Aneh,” Wooseok hanya bisa menatap punggung Arin yang telah menghilang di balik pintu.

Fin

 

Percayalah di SOPA itu emang gada ekskull Pramuka

cerita ini murni hanya intrik belaka :”)

 

Advertisements

Author: ChoHana

wattpad: @annnahannna

5 thoughts on “[Ficlet] P R A M U K A”

  1. Terus aku ngekek yawlah ini si giant maknae ga pekaan amat astagaaaa…
    Kasian itu arin cuma dijadiin temen hahaha friendzone..

    Overall ini ficnya keren hahaha bikin aku senyum2 sendiri… Sequel dong barangkali? XD
    Keep writing yaaa 😄

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s