[Ficlet] SIBLING SABLENG SERIES pt 2

tumblr_o71wezO5il1sj3an3o8_400.gif

SIBLING SABLENG SERIES Pt 2 : DISKON 

Storyline by. Cho Hana

[Pentagon] Choi Jinho || [OMG] Choi Arin

Terinspirasi dari meme yang gak sengaja author liat di Instagram

.

“Sejak kapan kamu suka diskon?”

.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di masa penghunjung tahun seperti sekarang. Liburan, piknik atau sekedar diam di rumah pun menjadi pilihan banyak orang. Seperti halnya dengan pasangan kakak-beradik keluarga Choi—Jinho dan Arin. Pasangan kakak-adik yang usianya berjarak tujuh tahun itu lebih memilih menghabiskan waktu akhir tahun di rumah. Rencananya daddy dan mommy mereka akan kembali besok dan mereka sudah berencana akan membuat acara baberque sendiri di rumah.

 

Segala macam keperluan sudah selesai mereka persiapkan. Lebih tepatnya Jinho sendiri yang menyiapkan karena sejak tadi pagi Arin hanya asik bermalas-malasan di sofa ruang tamu sambil mengutak-atik ponsel pintarnya. Bahkan gadis yang baru duduk di bangku SMA itu nyaris tak menggeser seinci pun bokongnya dari bantalan sofa mereka yang empuk.

 

“Dek, bantuin abang potong daging yuk,” Suara Jinho menyapa rungu Arin.

 

“Bentar, Bang. Nanggung.”

 

Arin menyahut tanpa mengalihkan sedikit pun atensinya dari layar ponsel. Jinho mulai bertanya-tanya, apa gerangan hal yang membuat sang adik sama sekali tak berkutik dari ponselnya.

 

“Diskon?” Jinho bersuara minor saat layar ponsel Arin menampilkan salah satu situs layanan belanja online.

 

Arin mendelik pada sang kakak sambil mematikan layar ponselnya yang sejak tadi menyala.

 

“Sejak kapan kamu suka diskon?” Jinho menatap Arin dengan heran sementara sang adik langsung menyambar secangkir teh madu yang sejak tadi belum disentuhnya.

 

“Gausah kepo deh, Bang,” Arin menyahut dengan raut wajah kesal. “Akhir tahun ‘kan emang lagi banyak diskon. Wajar kali kalo aku berburu diskon.”

 

“Aish, jadi dari tadi kamu gak bantu abang gara-gara nyari diskon?” Jinho kembali menatap sang adik dengan tatapan tak percaya. “Astaga, di deket sini juga ada diskon kali. Ngapain repot-repot sampe buka situs belanja online?”

 

“Jangan bercanda deh, Bang. Di dekat sini mana ada toko baju.”

 

“Ye, di bilangin gak percaya. Nih ya, di toko deket sini ada jual baju. Harganya cuma lima ribu perak. Ada juga jaket. Harganya cuma sepuluh ribu.”

 

Arin langsung mengalihkan tatapannya pada Jinho, “Serius, Bang.”

 

“Serius.”

 

Lama Arin menatap wajah sang kakak. Tangannya sudah mencengkram erat cangkir teh madunya yang telah kosong—hanya ambil ancang-ancang siapa tahu jawaban sang kakak membuatnya naik pitam.

 

“Memang tokonya dimana?” Arin akhirnya bersuara lebih dulu.

 

“Tuh laundry depan rumah.”

 

Oh, ingatkan Jinho untuk segera kabur sebelum wajah tampannya dilempar cangkir oleh sang adik.

 

FIN

Advertisements

Author: ChoHana

wattpad: @annnahannna

6 thoughts on “[Ficlet] SIBLING SABLENG SERIES pt 2”

  1. Aku kira terakhirnya Jinho bakal nunjukin toko pakaian buat boneka barbie yawlah… intinya jinho sama2 nyebelin!
    troll level: cho jinho

    btw ini ficnya lucu kak… hahahhaa… ditunggu sibling sableng yang lainnya ya XD

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s