[Ficlet] Zoophobia

Processed with VSCO with c3 preset

Zoophobia

by ayshry

[PTG’s] Ko Shinwon – [OC’s] Xu Jiao

Fluff | Ficlet | G

based on prompt:

“Animal Shelter.” —100 Things to Do this Winter

***

Shinwon tahu, pilihannya untuk menuruti permintaan Jiao kini adalah kesalahan terbesar sepanjang ia bernapas. Bagaimana tidak? Gadis Xu itu awalnya berkata hendak menghabiskan petang di sebuah kafe yang baru saja buka dekat kompleks perumahan mereka. Tidak salah memang, namun masalahnya adalah Jiao tak pernah mengatakan bahwa kafe tersebut bukanlah kafe seperti biasanya; bukan hanya berisi manusia, tetapi dihuni pula oleh beberapa jenis anjing yang menggemaskan—bagi Jiao—sebagai maskot dari kafe itu sendiri.

Ya, Shinwon tak mungkin memiliki pikiran tentang betapa imutnya anjing-anjing itu ketika menyalak riang; ketika mengeluskan tubuhnya pada kaki jenjang para manusia; ketika bertingkah lucu agar mendapat perhatian; ketika menyambut kedatangan orang-orang dan hendak melompat meminta pelukan hangat. Tidak. Shinwon tak menyukai anjing lebih dari apa pun di dunia ini, bukan hanya anjing, tetapi juga hewan-hewan lain di luar sana. Shinwon sudah lama mengidap Zoophobia lantaran mengalami trauma saat masih kanak-kanak.

“Ayolah, Kak, katanya kau mau menemaniku!” Jiao masih merengek ketika Shinwon menghentikan langkah tepat beberapa meter dari pintu masuk kafe tersebut. Raut Shinwon sungguh menyiratkan ketakutan. Jika seperti ini, rayuan pun kiranya takkan mempan.

“Aku tak menyukai anjing, Ji. Kautahu itu.”

“Bukan tidak menyukainya, kau hanya takut. Tidak. Kau hanya belum tahu betapa menggemaskannya mereka. Mereka tidak akan menjahatimu, tahu!”

“Justru itu! Aku tahu mereka takkan menyakitiku, tapi … aku takut menyakiti mereka. Aku pernah membunuh hamster kesayanganku dengan menghimpitnya saat aku tertidur. Bangun dengan bersimbah darah dan menemukan hewan malang itu tak bernyawa bukanlah pemandangan yang bagus, asal kautahu. Jadi … aku takkan pernah berdekatan dengan hewan apa pun itu.”

“Astaga, itu hanya kecelakaan. Ketidaksengajaan. Kau tak tahu jika hamster itu berada di dekatmu saat itu ‘kan? Kau bukannya sengaja membunuhnya, Kak.”

“Tapi, Ji—“

“Tidak-tidak. Aku tak mau berdebat lagi. Ayo ikut aku.”

Pada akhirnya, Jiao menyeret paksa tubuh besar Shinwon dengan susah payah. Meski mendapat perlawanan, ia tak menyerah. Sebenarnya, hal ini sudah ia rencanakan sejak jauh-jauh hari. Misinya adalah mengobati rasa ketakutan aneh sang pemuda. Tidak masalah jika di awal akan mendapatkan kesulitan, setidaknya ia berusaha. Tak peduli seberapa sulitnya itu, Jiao akan mencoba segala cara agar Shinwon sembuh. Agar Shinwon bisa berinteraksi dengan berbagai hewan-hewan lucu. Agar Shinwon tahu, betapa menyenangkannya bermain bersama hewan-hewan tersebut.

“Aku hanya ingin kau terlepas dari phobia-mu. Itu saja. Jadi, diamlah, dan ikuti aku. Aku akan menjamin keselamatanmu dan keselamatan anjing-anjing di sana. Mengerti?”

“Xu Jiao ….”

“Ayolah, Kak! Bukan saatnya merengek seperti ini. Kau tidak percaya padaku?”

“Bukan seperti itu.”

“Lalu apalagi?”

“Hanya saja … aku ….”

“Oke, tawar-menawar selesai. Kau harus ikut denganku. Sekarang!”

Tak memberikan kesempatan Shinwon untuk kabur, gadis Xu itu dengan sekuat tenaga kembali menyeret tubuh Shinwon dan berhasil melewati pintu masuk kafe dengan selamat. Shinwon membeku. Tubuhnya tak mampu bergerak barang seinci pun. Lalu, ketika ia masih berusaha mengenyahkan rasa takut yang menjalar cepat layaknya api yang disiram minyak, seekor anjing berukuran kecil menghampiri; menyalak kecil tepat di hadapan Shinwon yang lantas menarik Jiao agar lebih dekat dengannya.

“Uh, kau lucu sekali!” Jiao berjongkok demi mengambil anjing kecil itu, membuat Shinwon menarik-narik tubuh gadis Xu dengan gelisah. “Lihat, dia lucu ‘kan?” Menyodorkan anjing tersebut tepat ke wajah Shinwon, agaknya Jiao tak menyadari betapa ketakutannya si pemuda sampai suara pekik melengking menguar tiba-tiba.

“SINGKIRKAN DIA DARI HADAPANKU SEBELUM AKU MEMUKULNYA, XU JIAO!”

O, sepertinya Zoophobia yang diderita oleh Shinwon telah memasuki kategori yang sulit disembuhkan. Jadi, apa Jiao harus menyerah saja setelah ini, huh?

-Fin.

Advertisements

Author: megaton-bomb

Call Me Ay | A-Blood Type | Forever Maknae | Purple Addict.

5 thoughts on “[Ficlet] Zoophobia”

  1. ulalaaa shinwon kawankuuu takut binatang hahaha aku juga ngga begitu suka loh, sini mainnya sama aku aja ngga usah sama si xu 😆

    anw, image pangeranmu luntur habis kamu selese teriak, bro!! 😝😝

    Liked by 1 person

    1. Bodo ah, shinwon kalo jejeritan emang ngeselin waks btw ini real sih, shinwon pernah ga sengaja nindih hamsternya sampe mati sampe bersimbah darah sampe dia gamau lagi nyentuh hewan apa pun hahah sini mas sini aku sembuhin phobianya mas sini /plak/

      Btw thanks sudah mampir kak, kecup dulu sinih 😘😘😘muah

      Liked by 1 person

  2. Apa cuma aku yang bacanya sambil flashback PTG maker yg bagian shinwon dibawa ke cafe petshop(?) itu? Yang bkin ngekek setengah mati liat ekspresinya di situ?
    Ya mbak jiao sudahlah phobianya shinwon gabisa disembuhkan hahahaha menyerah aja.. Kasian dirimu, kasian dirinya…
    Nice fic kaay! ❤

    Liked by 1 person

    1. Tenang kak, tida hanya dirimu karena daku nulisin sambil cekakaan bayangin shinwon di ptg maker waks

      Entar kalo mbaji ga sanggup, ay ae yg turun tangan mba, mengobati mas shinwon dengan kasih dan sayang /digiles

      Thankseu kak!❤️

      Like

  3. seharusnya itu puppy gak cuma dihadepin didepan muka godel wkwk tempelin aja ke hidungnya, mbak xu wkwkwk biar jejeritan itu . ngakak bayangin ini diptg maker wkwk ahh, jadi ini penjelasannya. yg kupaham ditnsltnya cuma mati dipelukan dia. ternyata digencet… hamster nya kasian tapi so sweet amat dipelukannya sinwon. keep write unni hihiww…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s