[Ficlet] About Their Height

Processed with VSCO

ABOUT THEIR HEIGHT

.

Slice-of-life, Friendship, School-Life || Ficlet || Teen

.

Starring
Pentagon’s Wooseok, ninegust‘s OC Lee Jooshil

.

“Dasar kurcaci.”

.

© 2017 by Gxchoxpie

.

Specially made as a birthday present for ninegust. Happy birthday, dear 🙂

.

I only own the plot

.

== HAPPY READING ==

.

.

.

Buku ensiklopedia bahasa Jerman yang terletak di rak tingkat ketiga di perpustakaan masih menjadi fokus dari seorang gadis. Dengan kegigihan yang belum lenyap, ia berusaha sekuat tenaga untuk menggapainya. Tangannya terjulur tinggi ke atas, seraya di bawah kakinya berjinjit setinggi mungkin agar dapat menegakkan tubuh. Namun, apa daya. Jangankan menggapai, bahkan membiarkan jari tangannya menyentuh pinggiran buku tersebut pun ia tak mampu.

Gadis dengan tag nama Lee Jooshil itu bukanlah tipikal penyerah. Selama ia belum kehabisan tenaga, ia akan terus mencoba. Karena itulah, ia masih berjinjit dan berusaha mengambil ensiklopedia itu.

Tetap, hasilnya nihil.

Saat Jooshil hampir memutuskan untuk berhenti, sebuah tangan terulur, dan dengan mudahnya menggapai lalu mengeluarkan ensiklopedia sampul hitam tersebut dari tempatnya. Jooshil menghela napas lega. Ia hendak saja mengeluarkan ucapan terima kasih ketika sosok di sebelahnya itu tahu-tahu berceletuk.

“Pendek.”

Jooshil menoleh. Sebersit rasa kesal mencuat di hatinya. Apalagi ketika sadar bahwa orang yang mengambil ensiklopedia tersebut adalah Wooseok, teman sekelasnya yang nakal dan terkenal tukang mengganggu.

Oh, mungkin memang Wooseok tak punya indikasi untuk membantu, karena ensiklopedia yang berhasil terambil itu tetap berada di tangannya, dan ia malah asyik membalik-balik halaman, seolah mengabaikan Jooshil yang terlebih dahulu mengincar buku tebal tersebut. Mungkin Wooseok akan membawanya kabur kalau Jooshil tak cepaf merebutnya dari tangan Wooseok yang besar.

Saat itulah atensi Wooseok baru teralih. Ia menatap sang gadis diiringi senyum iseng. “Dasar kurcaci. Menggapai buku itu saja tidak sampai. Ck.

Jooshil memutar bola mata. Sejujurnya, ia bukanlah gadis bertubuh pendek. Tinggi badannya termasuk di atas rata-rata bila dibandingkan teman-teman wanita seusianya. Malah menurut Jooshil, Wooseoklah yang sebenarnya kelebihan hormon GH yang membuatnya terkena gigantisme dan tingginya menjulang.

Intinya, Wooseoklah yang tidak normal.

Namun, Jooshil sedang tidak dalam mood yang baik untuk diajak bercanda, apalagi membahas lelucon Wooseok yang rasanya sudah basi dan lebih memancing amarah dibanding tawa. Entahlah, mungkin ia sedang dalam masa siklus bulanannya, dan Jooshil takut Wooseok akan menjadi korban terjangan emosinya sebentar lagi.

“Aku sedang tidak mau diajak bercanda, Wooseok-ah,” tukas Jooshil pelan, lantas mengambil langkah menjauh.

Sialnya, Wooseok sepertinya tak paham dan malah mengekori dara garis Lee itu. Jooshil sudah memberi bahasa tubuh tidak nyaman, namun Wooseok sepertinya terlalu dungu untuk memahaminya.

“Tapi tak apa,” pemuda itu kembali berceloteh, “aku suka cewek pendek.”

Jooshil menghentikan langkah untuk dua sekon. Bola matanya berputar, dan ia meniup poninya sebab kesal. Hentikan omong kosongmu, Jung Wooseok!

“Bagaimana denganmu, nona Lee? Apakah kau menyukai pemuda tinggi sepertiku? Apakah kau akan merasa minder jika berjalan berdampingan dengan pemuda yang tingginya menjulang macam diriku?”

Jooshil tak bisa berbuat apa-apa sebab ia telah sampai di meja peminjaman buku, dan tak mungkin ia melakukan tindak kekerasan di depan guru penjaga perpustakaan. Ia pun sedang berusaha keras mengontrol emosinya.

Tapi, tampaknya Wooseok tak mau diajak bekerja sama.

Yah, apa boleh buat. Tampak seperti kau membutuhkan diriku yang tinggi ini agar dapat menggapai benda-benda yang tangan pendekmu itu tak dapai gapai,” celetuk Wooseok lagi.

Oh, seseorang ingatkan Jooshil untuk me-lakban mulut Wooseok sesampainya mereka di kelas!

 

-fin-

A/N

Tiaa ku sayang… Selamat ulang tahun yaa…

Ini ada sedikit hadiah dariku hahahaha maafkan jatuhnya absurd banget … Makasih udah minjemin Jooshil (walau aku ga bilang2 minjemnya hahaha) dan maaf kalau misalnya Jooshil agak OOC yaaa 😀

Advertisements

Author: Gxchoxpie

Writer | Dreamer | Life-time learner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s